Tuesday, August 16, 2011

Sayap-Sayap Hati

^__________________________________^

hm... izinkan saya untuk tersenyum 20 cm sampai mata saya benar2 sipit, tak kelihatan lagi.
Saya tidak perduli.
Saya sedang naik mesin waktu berlabuh ke sebuah memori terindah....
tawa...
senyum..
tangis...
semuanya terjadi hanya dalam 3 hari. 3 hari yang saya janji... tidak akan lupa.
11 pria... dan 7 wanita, jumlah peserta yang ikut Weekend SAyap-sayap hati. It's like a retreat without being led by a pastor melainkan oleh seorang pria gendut dan 3 anggota lain. Mereka bukan sarjana psikologi, hanya pegawai dan siswa. Meragukan memang...
tapi... hanya dari 4 orang itu, saya diberi pengalaman paling luar biasa.
Menyaksikan kreativitas...
tertawa sampai perut sembelit
Mengasah iman
Jatuh cinta
Dibenci
Belajar mengampuni
dan... belajar memberi...
 
Tuhan itu memang suka kejutan...tahun lalu, di tanggal yang sama... saya dikejutkan dengan sebuah kalimat... "Chen... koko Effendy meninggal..." Saya masih di tempat tidur waktu ayah saya menelpon. Kontan, air mata saya mengalir. Deras. Saya menangis selama saya mau. Saya menangis karena satu orang baik... dipanggil pulang... dan saya belum sempat berkata apa-apa, bercerita lagi, dan tertawa lagi bersama...
Koko tembolok kami telah dipanggil pulang oleh Bapa ...
Ya... si pria gendut yang meragukan itu... yang membuat hidup saya dan banyak orang lain berwarna, bermelodi, berasa...

Terima kasih telah hadir di kehidupan kami...

Kakka.... Adiikkk rindumiii sama kakka... kalau boleh minta sama Tuhan... di Surga bikin saluran teleponmi, supaya adikk bisa telepon2 sama kakka... hehe... tapi kira-kira kalau adik doa, kakka dengar ji? Anggap adik kirim email mi...

Behind the notes: In memoriam... Alexander Effendy Rustam, 16 Agustus 2010... Happy 1 yr anniversary... 
The third person from the left, on the back row... yes.. we were so cupuuu hahaha

CVB

1 comment:

  1. i miss him too..

    such a blessed for us to know him in our life...

    every night i pray for every single lovely person who has passsed away,n he's one of them....


    but,surely now,he's in the best place with our love n prayer for him...


    always miss him...(HUG!!)

    ReplyDelete