Tuesday, August 9, 2011

Cerita Pagi-Plegmatic

Sebenarnya, judul yang lebih tepat adalah cerita dini hari. :)
Kembali, waktu menunjukkan pukul 3 dini hari, dan mata saya dalam keadaan Fit!. Tidak ada tanda-tanda ingin tertidur, padahal beberapa jam lagi saya dan beberapa kawan lain akan menempuh perjalanan agak jauh.

Sepertinya saya tahu apa yang membuat saya tidak tertidur.
Pikiran saya mendeteksi sesuatu yang mendominasi.
Apapun itu ternyata hanya disebabkan oleh sesuatu yang sederhana, sesederhana "baju tidur" ala kadarnya. Lusuh namun nyaman. Sayangnya, bukan kesempatan saya kali ini untuk menjadi "baju tidur".Walaupun, dalam hati terdalam, saya tidak keberatan menjadi "baju tidur" yang lusuh namun nyaman itu.
Haha, maaf kawan, lagi-lagi saya tidak bisa jujur 100% tentang "baju tidur" itu. Biarkan imajinasi kalian bermain-main. Latihan biar meningkatkan kreativitas. hehehe

Inti dari postingan nggak jelas ini adalah berbagi pengalaman saya menjadi seorang yang *Plegmatis. Tidak memiliki emosi. Saya sendiri terheran-heran, karena walaupun saya dilukai, hati saya tetap tersenyum. Malah setelah setiap kali diterpa angin puyuh, hati saya tetap tenang... dan....herannya...
bersyukur.
Ya... bersyukur. Senjata terakhir.
Heran... saya terheran-heran. Kasus yang baru-baru menggeluti saya membuat saya makin sadar akan ke"plegmatis"-an saya.

*Plegmatis adalah salah satu dari Quadro Personality Plus; Melankolis, Koleris, Sanguinis, dan Plegmatis.
Plegmatis:  This is the flat-type. They are easy going, laid back, nonchalant, unexcitable and relaxed. Desiring a peaceful environment above all else.

Seorang Plegmatis digambarkan sebagai FLAT-TYPE atau DATAR... Nggak ada Fluktuasi, dinamika, dan kembang api. Tenang, setenang pekerja bangunan yang tidur karena kelelahan. Pulas. Tak terganggu.
Mungkin karena itu, makanya si Plegmatis menjadi orang yang easy going, laid back. Tidak ambil pusing.
Hanya mau damai.

Ya... saya mencoba berdamai dengan kekalahan saya. Kalah karena tidak menjadi "baju tidur."

Aduh, saya mohon maaf karena kalian mesti membaca sesuatu yang bener-bener super nggak jelas seperti ini hahahahaha.

Untuk itu saya kasih hadiah sebuah lagu enak deh...

I am sorry... and thank you



CVB

No comments:

Post a Comment