Tuesday, August 2, 2011

Banjir Lagi

Baru lepas beberapa minggu, basement kembali banjir. BANJIR. Dengan mata kepala sendiri, saya melihat air mengalir dengan seenaknya dari celah pintu sempit itu. Air mengalir dengan santainya ke seluruh sudut petak basement kami. Lucunya, saya tidak panik. Tidak ada rasa marah. Hanya ada pikiran "ah... kerjaan baru..." 
Apakah saya yang bego, atau emang dunia sudah terlalu lucu. 
Hati saya enteng-enteng saja walaupun rumah kami jadinya begini
Proses pengeringan. Di bawah karpet ada 2 kipas angin dan Dehumidifier
 Saya malah masih sempatnya ikut ngakak sewaktu membaca Madre.Menikmati hingga lupa bahwa *Teddy merana...
Nemo pun santai melihat air yang mengalir. Mungkin di kepalanya yang hanya berisi kapuk itu ia berkata "oh ini yang namanya air...." Maklum, dia dari pertama lahir hanya tahu kasur.
Hanya Teddy yang "waras." Dia sempoyongan karena banyak barang di tempat tidur. "Hadoooh... bos Chendani... cepeeeeeeet bereeeesiiiiin rumaaaaaaah" keluhnya.
Kataku padanya: Sabar Ted... untung barang nggak rusak parah, untung rumah tidak rubuh, untung aku masih bisa hidup dan masih bisa sama kamu. Bayangin, di Indonesia ada banyak tempat yang kalau banjir itu sama aja dengan "kiamat." Seluruh harta benda bisa ludes terbawa arus. Ini untung air hanya merembes masuk. Kamu tenang aja, ntar tempat tidur aku rapikan biar kita berdua tidur dengan tenang malam ini dan berharap alam lebih ramah. Atau paling nggak, saya bisa lebih sigap kalau ujan datang lagi...
okeeei Ted?
Teddy: *Ohook* okeeee okeeeeee okeeeeeeee!!!!
Ya...dunia sudah terlalu lucu...



CVB

2 comments:

  1. huaaaa... parah ya floodnya kemaren, Chen?
    Ntu karpet kan? ga repot ngebersihinnya?

    ReplyDelete
  2. buseeet express hahahaha... iya itu karpet. untung ada 3 orang ngebantuin. Landlordnya ngirim maintenance ama anaknya bantuin. Ya... aku ama rumet tinggal tunggu beresin aftermathnya sih... pasti banyak kerjaaan hahaha foto keadaannya sih ada di facebook... lol

    ReplyDelete