Wednesday, October 26, 2011

Obsesi

Before I jump into the main point of this post, I would like to welcome 2 new members of my "family" :)
After 3 weeks without a certainty, I finally got my own USB modem for me to get connected with the 'whole' world... 
Please welcome, Albert Yossie Huwi Budhi
Rasa-rasanya legaa banget dan bebas banget. Selama ini tanpa internet, saya merasa pincang, nggak bebas. haha...
Don't ask me why I came out with such a name haha... nggak tahu kenapa, begitu mendapatkan "bayi" baru ini, langsung muncul nama Yossie di kepala. hahahaha... maklumi saja isi kepala saya ini...
yang kedua, let me introduce you Stroberi, my pink flexy (CDMA)


Baiklah, seturut dengan judulnya, saya ingin berbagi rahasia sedikit. Sebenarnya apa sih obsesi dari seorang Chendani ini...

nomor 1 yang paling utama - DANCING
Seperti mbak yang satu ini...
diculik dari tumblr.com
Om Shanti Om - picture from Google (forget where;... hahaha)
Tari-menari bukan hal baru. Dari umur 5 tahun saya dikursuskan menari balet oleh ibu saya hingga SMP dan jangan kira badan saya ramping-aduhai-bahenol gara-gara menari balet. Dari kecil badan saya sudah terbilang besar dan gempal. Namun, walaupun begitu, saya tetap menari dan sampai diangkat jadi asisten loh. SMA, saya dipercayai untuk menjadi instruktur. Itu yang membuat saya mencintai tari-menari. Bukan hanya balet saja, tarian tradisional pun menangkap perhatian saya, tapi sayangnya, saya tidak sempat mendapatkan pendidikan formal soal tarian tradisional. Untuk itu, saya niat, sebelum saya melepaskan kelajangan saya (baca: menikah), saya ingin belajar tarian jawa di Yogya, tarian Bali, dan Bollywood!! hahaha... seriously, I want to know how to dance like Sharukh Khan. Untuk sekarang, saya mau membekali diri saya dengan flexibilitas (physically), e.g. split, kayang, roll depan, de el el. Itu yang menjadi obsesi saya saat ini...
Oh satu lagi... my next goal
Yup, I want to learn how to dance this cute dance haha


Obsesi nomor 2 adalah - GOOD BrEAKFAST
As always been said, "The most important meal of the day is breakfast."
Smiliey Pancake - tumblr

Strawberry oatmeal - tumblr
Breakfast itu selalu menarik. Apalagi waktu selagi di Amerika. Orang-orang negeri itu sangat menggemari Breakfast, sampai saya pun ikut-ikutan senang dengan breakfast.Pisang, pancake, peanut butter, Hot Chocolate, omelette, hmmmm





Bayangkan, segelas kopi susu mengepul dari balik cangkir putih itu. hmm... aromanya meremajakan seluruh indra. 
Lidah dimanja dengan rasa segar dari buah tropis. 
Belum cukup sampai di situ, perut dihangatkan dengan semangkuk bubur ayam dari gerobak keliling... Ahh... hari itu akan menjadi hari yang indah- iming-iming sebelum tidur
Ini yang namanya cinta... :P

Obsesi nomor 3 adalah  - Nice Working Place...
Tempat kerja itu adalah dapur kreativitas. Jadi, penting hukumnya untuk mempunyai tempat bekerja yang rapi, menarik, dan efficient. 
dipinjam dari Tumblr.com
Ingin rasanya saya menulis membiarkan ide saya mengalir di tempat seperti itu ... :P

Obsesi nomor 4 - BathTub Inside the Bed room!! 
Seperti ini...
Bathtub inside the bed room - tumblr.com
Alasannya absurd, seabsurd jawaban teman saya ketika ditanya ingin kamar tidur seperti apa. Dengan mata berbinar-binar dan tanpa ba-bi-bu, dia langsung menjawab mau punya 2 tempat tidur di dalam kamar dan menghadap ke kebun luas yang ada sapinya.... hahahaha
Yah, kadang-kadang absurditas lahir dari kreativitas (tanda tanya.....)

Obsesi nomor 5 - Seoul, Yogya, dan Amsterdam!!!
3 kota ini adalah kota tujuan teratas yang ingin saya kunjungi, tak segan-segan untuk menetap juga jika ada kesempatan. Mengapa? 
Lagi-lagi alasan sepele...
Sebenarnya, obsesi saya kepada Seoul adalah lebih bertitik berat pada jajanannyaaaa...
picture from here, Korean street food
DdukBokKi, goreng-gorengan, dan makanan tusuk.Memang dari dulu punya obsesi kecil untuk jalan-jalan sambil comot mencomot jajanan bersama teman alih-alih makan di restoran... ;)

Lalu mengapa Yogya ..
Selain karena ingin belajar menari, ada sesuatu yang memang istimewa dari kota Yogya. Yogya bagi saya adalah kota yang mencerminkan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Yogya adalah rumah bagi candi yang berumur ratusan tahun. Banyak tradisi yang masih dijaga dan dibudidayakan. Itu sebabnya Yogya menjadi gambar projeksi masa lalu.
Candi Borobudur - Wikipedia
Sultan Hamengkubowono X - here
Yogya sebagai projeksi dari masa sekarang direpresentasi oleh kehadiran Sultan Hamengkubowono X. Beliau sebagai sultan dan juga politisi berusaha mempertahankan tradisi sekaligus mengikuti dinamika globalisasi. Ini membuat Yogya menjadi kota yang menyimpan seribu tradisi tetapi tetap menjadi kota yang tidak ketinggalan jaman.

"Yogya Kota Pelajar" sudah sangat akrab di telinga kita. Mahasiswa-mahasiswa inilah yang menjadi projeksi masa depan dari kota Yogya. Pelajar di perguruan tinggi ini adalah harapan bangsa. Jadilah mereka melengkapi Yogyakarta.





Dan Amsterdam...
Sebenarnya, kota yang ingin saya kunjungi itu Zoetermeer, tapi karena Amsterdam lebih dikenal, jadilah Amsterdam menjadi tumbal. hahaha. Tapi, pada intinya, saya memang sangat ingin mengunjungi negeri bekas penjajah Indonesia itu. Sebabnya adalah karena di situ saya bisa ketemu dengan makhluk2 lucuu iniiiiii
Lalie and Caspar

Lalie and Jorika

My "Bhineka Tunggal Ika family" 

Mijn Familie

Sekian dulu obsesi-obsesi saya... 

Sekarang...

Apa Obsesimu? 



CVB

No comments:

Post a Comment