Monday, December 16, 2013

Here it is - Bucket List

2 minggu lagi, tahun 2013 akan mengucapkan salam perpisahan, dan kita akan disambut 2014 berikut segala kejutan-kejutannya.
Entah mengapa yang terpikir olehku sekarang bukan evaluasi, bukan juga resolusi, melainkan "daftar keinginan" yang mungkin lebih dikenal sebagai "Bucket List" .
Setelah mampir di blog kesukaanku Puty's Journal, daftarku menjadi semakin solid. Puty (blogger) bahkan membuat satu page sendiri berisikan daftar panjang "Bucket List"nya dan juga hal-hal yang sudah ia lakukan. Hal itu membuatku berpikir bahwa "sungguh akan sangat menyenangkan jika aku pun bisa mencoret satu persatu daftar panjang itu." Seakan-akan, aku menyelesaikan satu tugas demi satu tugas. Accomplishment sounds so prestigious. Padahal tidak ada hadiah ketika menyelesaikan daftar itu. Hanya sebuah rasa puas bahwa "aku sudah menyelesaikannya"
Well, mungkin ini juga yang akan membumbui nasib kita, hidup kita, dan perjalanan itu sendiri. Proses.
Daftarku belum sepanjang Puty, hanya sebuah daftar pendek berisikan iming-iming seorang Chendani. Tak lebih.

Bucket List
1. 50 judul buku dalam 1 tahun
2. Java Jazz Festival
3. Perayaan Waisak di Borobudur

4. Leavesden studio trip, Warner Bross world of Harry Potter
5. Drinking butterbeer
6. Publish books/writings
7. Gets involve in a film making
8. Mengetahui ajaran Buddha
9. South Korea for a year.
10. learn photography
11. Hobitton


Daftar ini mungkin akan menjadi panjang. Mungkin akan terlupakan begitu saja. Namun, aku selalu bersemangat untuk menghadapi tahun baru. Apalagi kira-kira yang akan berlangsung di tahun 2014?
Tahun 2013 aku nobatkan sebagai "tahun perjalanan"
dan menulis bucket list ini adalah sebuah awal... ya sebuah awal perjalanan baru :)
Bukankah begitu? Sebelum aku mencoret satu item dalam daftar ini, aku akan berada dalam sebuah perjalanan, sebuah proses, untuk menyelesaikan satu item tersebut.

"Jika terlalu fokus sama tujuan, kita akan lupa sama perjalanan" - Abimanyu, film HELLO GOODBYE


CVB

No comments:

Post a Comment