Tuesday, August 9, 2016

Blessings in Small Miracles

Hi hi...
I am sorry for a long hiatus... many things have happened. I am busy in the office as same as in the house or in the weekend. Traveling here and there, work is getting hectic, house chores are awaiting. But, I need to post this. I have owed you much since June. Not to mention what a productive July; no posts at all! Additionally, I have been missing me writing in Bahasa. So, allow me to release my secret mellow passion in terms of Bahasa Literature.
NOTE: the rest of the post will be in Bahasa *mixed

...
Berkat itu tidak perlu megah. Hanya sepotong roti atau sebuah genggaman hangat. Tidak perlu gemilang... hanya beralamatkan "selamat malam" sebelum tidur, dan sebuah selimut yang baru dicuci. Hanya itu...  

Blessings...

Ada banyak banget kejadian dalam hidup aku selama 2 bulan ini yang membuat pikiran aku tertuju sama satu hal. I am blessed...

Ada banyak Small Miracles yang terjadi. Simple sih... nggak se-wow dapat uang dari langit. Tapi, cukup bikin aku untuk berhenti sejenak dan merasa bersyukur.

Kejadian-kejadiannya nggak jauh-jauh dari ketemu orang baru ataupun ketemu orang lama. Untuk itu kita mulai dengan kejadian di Bulan Juni!

Waktu itu aku nekat ke Solo sendirian untuk menghadiri kawinan dari salah satu bestieku di Seattle dulu. Acaranya sendiri hari Sabtu, tapi aku extended sampai hari Selasa dengan alasan mau menghabiskan cuti. Aku nggak kenal orang lain di Solo selain si mempelai cewek. Well, aku pergi dengan mindset kalau aku bakal banyak menikmati a lot of my me time, explore kota Solo, dan hanya sendiri saja. Aku nggak bakal berpikir bahwa rencana yang brilian itu diporak-porandakan oleh alam semesta :)
 Aku diberi kompensasi kamar hotel semalam, dengan teman si mempelai wanita satu lagi. Kita sebut si teman ini C. C juga dari Seattle, tapi kami belum pernah ketemu sebelumnya. Si mempelai jalan sama si C ini ketika aku udah transfer ke Minneapolis. Kami (me and C) sebelumnya cuma ngobrol sebatas di WA aja, baru pertama kali ketemu pas hari H di kamar hotel. Ajaibnya, obrolan kita nggak pernah selesai. Kelihatan kalau kita berdua setipe. haha. Lalu, di acaranya sendiri, kami didudukkan satu meja yang isinya semua ada teman si mempelai wanita dan pria dari luar kota. Aku dan C akhirnya kenalan dengan teman mempelai wanita yang lain yang kita sebut E. Dalam waktu 2 atau 3 jam di pesta itu, kami bertiga sepakat kalau kita ini baru ketemu sehari, tp it tells everything. Kita langsung klop dan berjanji untuk keep maintain our friendship. Sama halnya dengan teman2 si mempelai wanita yang ada di Solo. Langsung kayak ketemu teman lama. Pembicaraan kami ngalur ngidul ke mana-mana. Dan C akhirnya extend sehari dan ikut aku pindah hotel.



Lebih beruntung lagi, kami akhirnya diajak ke luar kota, ke Tawangmangu dengan salah satu temennya si mempelai wanita yang tinggal di Solo. One day was well spent. Tawangmangu was gorgeous. Ingetin aku sama perjalanan dari Seattle ke Portland.
Keesokan harinya juga nggak kalah menarik. Akhirnya, si mempelai wanita itu bisa spend time with us. Caught up. And with that I felt so blessed!!! Perjalanan aku ke Solo ditutup dengan aku naik kereta api Indonesia pertama kali. 7 Jam di kereta. Not bad!!! I enjoyed it so much.
Kesimpulannya,  semua rencana aku batal kejadian, tapi disempurnakan dengan caranya sendiri.


Kedua, kejadiannya baru-baru aja, nggak lama. Mungkin sekitar minggu lalu. Finally, satu perusahaan aku yang punya kantor-kantor cabang kota-kota lain, akhirnya kumpul di satu tempat. Amazing. Satu peristiwa itu aja udah luar biasa menurut aku, dan ternyata apa yang terjadi di sana bener-bener bikin aku grateful. Peristiwanya adalah Gala Dinner and Gathering with all Vistarian (for the staff working in our company) sekaligus ngerayain HUT Babeh (big boss) kita. Lokasinya di klub Bunga Batu, dan semua staff dari Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya diundang ke sana. Kami para manejer masih punya sedikit tugas pas di sana. Ada mini meeting yang harus kami jalanin. Lalu masuk ke big event kita yang paling ditunggu-tunggu - Gala Dinner. Beberapa rombongan kami delayed, tapi the party went on greatly! Tiap center harus perform, jadi ada total 10 atau 12 performances. Semuanya seru-seru, dan bisa dibayangin, orang yang nggak kita sangka-sangka berjoget, bisa berjoget. Semuanya get loose. Semuanya meninggalkan egonya masing-masing, dan enjoyed the night. Including our big boss. hahaha I wouldn't go into details with that. Yang paling amazing adalah pas team aku perform. Team anak Malang - Tiga Srikandi dan Satu Gatot Kaca, karena kami cuma ber4. Dibanding center-center lain, kami termasuk yang paling sedikit anggotanya. Performance kami ditaruh di bagian akhir acara entah karena alasan apa. Aku udah kebat-kebit, ciut gara2 banyak banget team yang performancenya keren-keren sampai pake power point, rekaman, kostum. Sedangkan team malang hanya bermodalkan music live itu pun kalau aku nggak kagok main piano krn belum latihan sebelumnya, poster yang kita buat juga seadanya bermodalkan karton dan spidol, dan kami cuma perform nyanyi lagu yang tak lebih dari 2 setengah menit.
Lirik lagunya kami ganti-ganti berisikan curhat dan juga sedikit bertujuan untuk lucu-lucuan saja. Intinya mewakili nestapa seluruh staff VISTA yaitu terkait dengan market dan target dan pengalaman2 waktu event aja sih. Nggak ngayal2 banget. Latian full team dengan si gatot kaca itu juga dilakukan beberapa jam sebelum acara dimulai. Perform pake musik pas detik beneran perform. Aku di titik pasrah to the max. Hahahaha, tapi yang terjadi kami yang mendapatkan sambutan yang paling meriaaaaaaah *lebay. Mugnkin gara2 kami yang terakhir, jad nggak ada lagi team yang meninggalkan ruangan untuk persiapan performance mereka, kemungkinan kedua juga gara2 lirik kami amat sangat sentimentil ke mereka hahahaha. *I feel you dear allstudent consultants... lol. I am lovin it. Bukan hanya performance kami, tp tiap momen itu sendiri. Kapan lagi, di satu ruangan isinya semua VISTARIAN yang bisa juga jadi orang-orang gokil.....Nggak ada perbedaan kalau kamu itu Driver, Manager, Student Consultant, atau Admin, we were all as O.N.E.

Lalu keesokan harinya kami ada small gathering with fun games. Nah, yang paling seru itu adalah pas acara bebas, ada sekitar 14 orang main basket di kolam renang, dan it turned out to be the most brutal game ever!! hahahaha.... bola dipegang 1 orang, direbutin 3 orang. Pokoknya kami nggak berhenti sampai ada 1 yang mati kali hahaaha.. Nope, we did not have any bad intention of course. For your information, 14 orang itu terdiri dari team malang, bandung, surabaya, dan bali... lol.
I always love togetherness. Kebersamaan. Rasanya orang yang paling melankolis pun akan setuju kalau lagi barengan itu juga menyegarkan. Apalagi kalau pas ketemu dengan orang-orang yang seru.
Oh iya, malamnya kami para managers juga ngumpul buat menyampah hahahaha.Spill the beans, we are very transparent to each other. Badmouthing.lol Ok, I won't go details for that, biarkan itu menjadi cerita kami aja.



I can conclude that those days were one of the best days ever!!!
Feel loved, giving love, enjoying every moment about it.

Kejadian-kejadian seperti itu membuat aku percaya kalau ketemu dengan bermacam-macam orang itu anugrah. Entah itu dengan orang yang cocok atau bahkan dengan orang tak cocokpun. Dari interaksi singkat atau pun panjang. Ada banyak hal yang sadar nggak sadar bisa kasih sesuatu ke kita. Dari pertemuan aku dengan orang-orang di Solo, membuat aku percaya bahwa Same feather Flocks together. Pada satu titik, kapan pun dan di manapun, ada orang-orang yang frekuensinya sama bisa dipertemukan. Di klub Bunga, aku berpendapat kalau kebersamaan itu hal berharga. Dan ketika aku bertemu orang yang kurang cocok, aku jadi bisa bercermin, dan mengambilnya sebagai contoh yang nggak mau aku ikutin. Tidak ada banyak argumen, lebih ke posisi mengamati dan mengamini bahwa ada beberapa kelakuan yang memang sebaiknya nggak dilakuin pas kita hidup di komunitas Kolektif. So, I feel blessed when I met annoying ones lol... Guess, I have met one too.. hahaha



Again, aku mau bilang kalau hal-hal kecil seperti ini nggak kalah ajaibnya sama hal-hal besar.
Count everything. and yes... give thanks...

:)




CVB

No comments:

Post a Comment