Wednesday, June 18, 2014

Petualangan Batman nomor 2 - edisi "a special guest"

Tum tak tak tak tak
Tak tak tak tak
Tabuhan rebana dan tepukan seirama membuat rombongan pangling. Nggak pernah seumur-umur dalam agent training disambut begini rupa. Cewek-cewek cantik dari berbagai kewarganegaraan sudah siap dengan bunga manggar untuk dikalungkan ke setiap dari kami.

Agent conference ini dilaksanakan oleh Lim Kok Wing University, Cyberjaya Campus. Makanya nggak heran kalau sambutannya agak tidak biasa. Namanya aja university of innovative and creativity. Lebih serasa di fashion week ketimbang di university karena terlalu banyak cewek-cewek cantik dengan hidung mancung pake baju hitam berseliweran bak model. Laki-lakinya juga tampilannya sleek dengan setelan hitam-hitam mereka. Mereka itu ternyata staff dari campus. Setiap staff, apapun jabatannya, semuanya diwajibkan memakai baju hitam. Dan itu yang membuat mereka jadi terlihat lebih elegan.

Ruangan conference kami dipenuhi dengan bendera-bendera dari banyak negara. Mirip dengan ruang konferensi untuk United Nation (PBB). Belum lagi, hampir semua staff itu dari negara-negara produksi manusia hidung mancung nan eksotis. Sebut saja Iran, Tajikistan, Bangladesh, Lithuania, Kuwait, dll. Orang Malaynya malah sedikit.
Benar saja, universitas ini 80% foreign students! Saat melewati plaza, semua meja dipenuhi dengan muka-muka berhidung mancung yang memang berasal dari negara-negara yang saya sebutkan tadi.


Nah, nggak afdol dong kalau nggak diajak campus tour. Yang menarik, begitu aku keluar dari toilet, aku sudah langsung "ditarik" sama staf-staf elegan yang menurut aku tercakep di antara semua hehehe. Mereka ada ber-6, berkewarganegaraan Iran, Tajikistan, Kuwait, Indonesia, dan Bangladesh. Kami dibagi menjadi grup-grup kecil. Tapi, aku cuma berdua dengan agen dari Makassar. Jadilah, serasa grup exclusive. Paling seru waktu ke department multimedia and creative industry. Ada sekitar 10 orang dengan pakaian yang aku sebutin tadi udah siap menyambut kami(cuma berdua) dan bawa kami jalan-jalan keliling gedung mereka. Hahaha

Maaf ya buat grup yang lain. Orang-orang pada bergumam "eh grup exclusive" tiap kali kami lewat. Maaf ya ibu-ibu dan bapak-bapak. Nggak ada maksud dan tujuan apapun kecuali didasari kebetukan murni. Lalu, ketika kami jalan ke bus, aku nggak bawa apa-apa. Padahal yang lain menggotong satu backpack berat isi buku-buku yang baru diberikan.

"Chen, kok lu nggak bawa tas?" Salah satu peserta bertanya. Aku cuma jawab "oh dibawa ama Mohammad"
Sekali lagi maaf ya bapak-bapak dan ibu-ibu salahkan yang menawarkan bantuan hehehe

Pengalaman hari ini dengan sendirinya emang meninggalkan kesan sendiri yang cukup membuat aku sumringah.

Terima kasih teman-teman Lim Kok Wing yang secara nggak sengaja membuat aku merasa jadi "special guest".
Terima kasih...

Besok, sebenarnya adalah petualangan yang sesungguhnyaaa.

It's time for me to travel by myself.
Apakah ceritanya nanti?
Kita tunggu aja kisah Petualangan Batman Begins.
Untuk sekarang... itu aja dulu...

No comments:

Post a Comment